Sabtu, 27 Juni 2015

History Tc Dwg Sakti



    Tc Dwg Sakti adalah tele center yang berada di Desa Wisata Gubugklakah yang di dirikan dengan tujuan untuk pengembangan masyarakat dan sebagi pusat media pemasaran dan informasi masyarakat desa. cikal bakal TC ini sanga unik dan membanggakan bagi kami,
    setelah terbentuknya ladesta kami tim kelembagaan yang beranggotakan seluruh pemuda desa Gubugklakah
Penasehat : 1. Suyono H.M Dimyati ( Kepala Desa)

Ketua : H.Moch.Anshori, SE

Wakil Ketua : Muchamad Muksin. SH

Sekretaris : 1. Heri Siswoyo

Bendahara : 1. Anang Fauzi

Seksi-seksi/Divisi :

Divisi Wisata :

 Ketua : Hari Anto

 Pokja Edukasi : Riska

 Pokja Alam : Dulloh

 Pokja Budaya : Robi

 Pokja Out Bond : Muliono

Divisi Fasilitas

 Ketua : Bambang Wahyudi

 Home Stay : Lia Amalia

 Rest Area : Sukirman

 Transportasi : Wartono

 Tour Guide : Dwi Nur Cahyo

Divisi Kewirausahaan :

 Ketua : Agus Tri Subagyo

 Kuliner : Deni

 Pedagang : Ponimat

 Souvenir : Ngateksan

Divisi Development :

 Riset : Efendi

 SDM : Sutrisno

Divisi Humas : 1. Puji Laksana, SE

Divisi Promosi : 1. Vivin

2. Drs. H. Japari

2. Ita Nurmiasih

2. Isnawati

2. Imam Syaiful Jazuli

2. Mia Hanifatur Rohma
     Kami bersama tim KKN mencoba mengajukan proposal kurang lebih 34 proposal yang kami ajukan pada tahun 2011 hanya 1 proposal yang ter acc yaitu legalisasi kelembagaan oleh dinas periwisara malang. dan itupu membuat kami sangat bahagia dikarenakan kami sudah di legalkan mulai dari desa sampai kabupaten.
     Kurun waktu berjalan kamipun memulai usaha wisata yang menggunakan jaringan internet dengan facebook dan web yang di ajari dan di fasilitasi teman - teman KKN UGM , namun polemik yang mendalam kami alami karena sulitnya jaringan telekomunikasi di desa kami, kamipun merasa bingung akhirnya kami mancari solusi yaitu menggunakan modem , modem yang kai pakai mulai modem CDMA Fleksi sampai GSM yaitu Telkomsel namun masih saja sulit untuk brosing. namun tanpa sengaja kami menggunakan jarinag 3 tapi harus memakai kabel usb yang panjangnya 15 meter baru bisa brosing internet di desa kami. Dan yang paling unik adalah untuk mencari jaringan kami harus memanjat atap basecamp kami agar sinyal 3g muncul, alhamdulilah berhasil dan bisa di pakai untuk satu cpu saja. dan sedikit membantu kerja tim kami.
    Dalam promosi Desa Wiasta kami menggunakan sistem facebook setan. kenpa kami sebut demikaian , awal mulanya kami dari tim bertujuan melaksanakan kegiatan sosial dengan membuka pelatihan komputer buat anak - anak desa kami dan kami wajibkan membayar 2000 per bulan buat perawatan peralatan kami. Teryata banyak respon yang mendalam dari kegiatan tersebut termasuk dari TIM LPMD desa yang menyubang monitor 2 dan teman - teman komunitas anak -anak jalanan yang menyubang cpu buat pelatihan tersebut. lambat laun pelatihan berjalan selama 1 tahun dan tim kami yang dahulunya tidak bisa menggunakan komputer muali mengerti dan bisa dan mendalam lagi mereka sudah bisa menggunakan dan membuat facebook, disinilah kami membuat strategi dengan akun uta facebook desa wisata dan anak -anak yang ikut pelatihan kami di wajibkan memiliki akun minimal 3 akun bayangan dan 1 akunpribadi akun bayangan ini diwajibkan mencari pertemanan dengan orang di luar malang dan travel agen di luar Malang dan setiap jam wajib Share staus Facebook Desa Wiasta yang mempromosikan wisata desa kami. dengan anak didik kami yang bisa pakai facebook 24 anak baik yang pakai hp maupun cpu. Dan mereka pun memiliki rata - rata 4 aku Facebook " bisa kita bayangkan jika setiap akun Facebook memiliki 1000 pertemanan maka sangat banyak kemungkinan orang lain membaca tentang Desa Wisata Gubugklaka" dan sistim ini pun berhasil.
    Di tahun 2012 kami mendapat program tentang pengajuan peratan internet ke dinas KPDE yang di fasilitasi Bapak Slamet beliaunya dalah kepanjangan tangan dari bapak bupati kami Bapak H Renra Kresna yang sangat banyak membantu kami dalam segala hal, dan proposal pengajuan kamipun mendapat respon yang luar biasa dan di acc. Walaupun peralan yang kami terima adalah pindahan dari Tc Sakti di desa Wonomulyo tapi kami sangat senang dan bannga karena kami memiliki fasilitas Internet yang luar bias dari Pemerintah Kabupaten Malang dan gratis, kami hanya disauruh menyediakan tempat dan listrik. dan akhirnya dikirimlah peralan tersebut yang di kawal oleh Bapak Nugroho dan tim KPDE sehinnga terbentuk tc DWG SAKTI yang maknanya apaun yang akan menyerang kami kami akan tetap kokoh dan berjaya seperti para punggawa kerajaan jaman dahulu.
    Dan kini  Tc kami pun berkibar dalam pemasaran pari wisata di desa kami dan dalam komunikasi dengan klien kami serta dalam ajang lomba tingkat nasional tumpuan kami adalah TC ini sehingga kami bisa juara 1 kelembagaan pariwisata tingkat Nasional. " Trimakasih Tim Komunikasi Kabupaten Malang "
Dan Inilah kami Tc Dwg Sakti





1 komentar:

  1. How to make money from scratch betting.
    Bet365: Make money from scratch betting. Find out งานออนไลน์ how to bet on sports games. I can do it at any time on my phone, for a while,

    BalasHapus